Distributor Independent Produk Herbalife Indonesia
Call or SMS at 081 2328 3163

Turun Berat Badan setelah Melahirkan dan Tubuh Ideal Didapatkan

turun berat badan setelah melahirkanKondisi tubuh yang gemuk pasca melahirkan telah menjadi sebuah kekhawatiran yang wajar bagi para wanita tetapi kondisi tersebut dapat diatasi dengan membiasakan perilaku hidup yang sehat. Beberapa tips yang dapat dilakukan oleh para ibu sehingga dapat turun berat badan setelah melahirkan sebagai berikut:

1.      Buat Target Realistis

Berat badan anda tidak mungkin kembali seperti semula dalam waktu sekejap. Oleh karena itu, anda dapat menempel foto anda sebelum hamil di tempat-tempat yang mudah terlihat sehingga dapat memotivasi anda. Akan tetapi, anda juga harus tetap mengingat bahwa bayi anda masih membutuhkan asupan nutrisi dari ASI anda.

2.      Menyusui

Aktifitas menyusui bayi dapat menurunkan berat badan anda secara bertahan setidaknya 6 bulan pasca melahirkan karena dapat membakar 200- 500 kalori setiap hari. Pada proses menyusui, sejumlah hormon juga akan dilepaskan ke dalam tubuh untuk membantu rahim sehingga mengembalikan tubuh ke bentuk semula.

3.      Bercengkerama Dengan Bayi

Anda juga harus tetap melakukan aktivitas fisik supaya tubuh dapat aktif bergerak tetapi tidak perlu melakukan  latihan dengan intensitas tinggi. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengajak jalan-jalan bayi anda menggunakan stroller dengan mendorong atau menggendongnya. Kegiatan tersebut dapat membakar kalori lebih banyak dan melancarkan sirkulasi darah sehingga tubuh tetap bugar pasca melahirkan.

4.      Olahraga

Menurut Dr. Michael Johnson spesialis Obstetri University of California, penggemukan tubuh selama kehamilan merupakan hal yang wajar karena tubuh mengalami peningkatan volume darah sekitar 15%. Pemulihan yang minim pasca melahirkan dapat menimbulkan gangguan kesehatan terutama jika anda terlalu cepat memutuskan pergi ke gym.

5.      Mengubah Kebiasaan Makan

Anda harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, vitamin C dan zat besi untuk meregenerasi sel-sel dan jaringan tubuh selama proses pemulihan. Selain itu, anda juga harus banyak mengonsumsi air putih, buah-buahan dan sayur-sayuran. Anda juga lebih baik membiasakan makan tiga kali sehari dengan menu yang komplit daripada makan satu kali tetapi disertai dengan cemilan yang manis dan tidak menyehatkan.

6.      Diet Herbalife

Anda dapat melakukan berbagai cara untuk turun berat badan setelah melahirkan tetapi hal yang terpenting adalah kebutuhan nutrisi bagi ibu dan sang buah hati dapat terpenuhi karena 6 bulan awal merupakan masa emas sang buah hati. Produk Herbalife direkomendasikan untuk diet ibu yang sedang menyusui karena kalori dan nutrisi  ibu hamil dapat terpenuhi sehingga kualitas ASI tetap baik bagi sang buah hati.

 

2 Comments
Leave a Reply

Artikel Terbaru

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search

Alamat

Perum Kedungturi Permai Tahap1 Blok F/27
Kecamatan Taman Sidoarjo
Telephone,SMS,LINE,Whatapps: 08123283163
Blackberry Messenger: 54CFB983
Website: http://www.tunggo.com
Email: admin@sehat-langsing.com