Distributor Independent Produk Herbalife Indonesia
Call or SMS at 081 2328 3163

Orang Tua Dalang Obesitas Pada Anak

Kasus  obesitas  pada  anak semakin meningkat dari  tahun  ke  tahun, hal ini terjadi baik  di  negara maju maupun  negara berkembang. Selain itu, obesitas  pada  anak  berisiko  tinggi menjadi  obesitas saat dewasa sehingga menimbulkan potensi bagi mereka untuk menderita  penyakit  metabolik  dan  penyakit degeneratif.

Pada era globalisasi ini, kita tidak bisa memungkiri bahwa kemajuan ilmobesitas pada anaku pengetahuan dan teknologi telah berpengaruh pada diri dan lingkungan sekitar. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi juga telah memberikan dampak yang positif dan negatif bagi seseorang.

Salah satu contoh dampak negatifnya adalah makanan atau minuman cepat saji yang beredar di Indonesia semakin banyak. Makanan dan minuman tersebut sering dilengkapi dengan pengawet atau pemanis buatan yang memberikan efek negatif bagi kesehatan manusia.

Kebutuhan manusia yang semakin tinggi mengakibatkan setiap orang dituntut untuk bekerja tanpa henti sehingga kurang memperhatikan waktu istirahat, aktivitas jasmani dan menu makan yang sehat dan higienis. Hal ini menngakibatkan para orang tua kurang memperhatikan kesehatan anak-anaknya karena mereka lebih memperhatikan cara mencari uang untuk memenuhi segala kebutuhan hidup.

Mereka berpikiran jika anak-anaknya lahap makan dan terpenuhi gizinya sehingga terlihat gemuk maka menandakan tubuh yang sehat dan kuat. Mereka tidak berpikir bahwa penumpukan gizi dan energi yang berlebihan di dalam tubuh menyebabkan terjadinya obesitas pada anak apabila tidak diimbangi dengan aktivitas jasmani.

Obesitas pada anak sangat berbahaya dalam jangka panjang,penyakit2 degenaritif seperti stroke,kanker,diabetes dan serangan jantung sangat mudah menimpa pada orang gemuk / obesitas.

Selain itu, anak-anak yang memiliki berat tubuh berlebihan atau mengalami obesitas sering diejek atau dicemooh oleh teman-temannya sehingga anak tersebut menjadi pemalu, cenderung manja dan suka bermalas-malasan.

Anak yang mengalami obesitas biasanya sering mengonsumsi makanan ringan, banyak tidur, banyak menyendiri dan banyak berdiam diri di kamar/di rumah sehingga tidak suka melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga.

Setelah anda mengetahui  bahwa banyak dampak negatif yang akan dialami anak-anak anda karena obesitas maka peran aktif anda sebagai orang tua untuk mencegah terjadinya obesitas pada anak sangat dibutuhkan. Orang tua harus dapat mengarahkan anak-anaknya untuk berolahraga secara teratur, mengatur menu dan porsi makan. Akan tetapi, jika anak-anak anda sudah sudah memiliki berat badan yang berlebih maka disarankan agar anak-anak anda melakukan diet.

Diet Herbalife yg simple,fun dan magical sangat saya sarankan.Dimana hanya dg menggantikan makan pagi dan makan malam dg nutrisi herbalife yg lengkap vitamin ,mineral dan nutrisi lengkap.Kesehatan optimal dan langsing buat anak anda akan didapat dengan cara yg sederhana dan menyenangkan anak anda.

Leave a Reply

Artikel Terbaru

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search

Alamat

Perum Kedungturi Permai Tahap1 Blok F/27
Kecamatan Taman Sidoarjo
Telephone,SMS,LINE,Whatapps: 08123283163
Blackberry Messenger: 54CFB983
Website: http://www.tunggo.com
Email: admin@sehat-langsing.com