Distributor Independent Produk Herbalife Indonesia
Call or SMS at 081 2328 3163

Obesitas

Obesitas

obesitasObesitas merupakan kondisi dimana berat badan sangat berlebihan sebagai akibat dari Terlalu banyaknya penimbunan lemak di dalam tubuh.

Kadar lemak tubuh perempuan/wanita rata-rata lebih banyak banyak dibanding pria . Normalnya Perbandingan pada Kadar lemak tubuh dengan berat badan yaitu kurang lebih 25-30% pada perempuan serta 18-23% pada Laki laki.

Seseorang yg mempunyai Kisaran presentase 20 % lebih tinggi dari pada nilai normal Berat badannya dianggap mengalami gejala Obesitas.

Dianggap Mengalami Obesitas apabila Kadar lemak di Tubuh wanita itu melebihi angka 30 % Serta Pria dengan kadar Lemak tubuh lebih dari 25 %.

Obesitas di kategorikan menjadi 3 kelompok yaitu :

  1. obesitas Ringan : Berat badan berlebihan antara 20-40%
  2. obesitas Menegah : Berat badan berlebihan antara 41-100%
  3. obesitas berat : Berat badan berlebihan 100% ( obesitas berat ditemukan Sekitar 5% dari pada orang-orang yang gemuk ).

Lemak tubuh pada wanita dan Pria condong memiliki Pola penyebaran lemak tubuh yg berbeda.Gambaran seperti buah Pir terjadi pada wanita yg condong menumpuk lemaknya di Bokong/pantat serta di pinggulnya.

mengukur obesitasMereka yg punya resiko Lebih tinggi dg masalah kesehatan adalah seseorang yg kadar Lemaknya banyak tertimbun di perut dengan kemungkinan besar Lebih mudah alami Beragam Problem Kesehatan yg Terkait dengan Obesitas.

Gambaran buah pir dimana sesorang yg cenderung menumpuk lemak di pinggul dan bokong tampak lebih baik dibanding dengan gambaran buah apel.
Pada titik yg tersempit Pengukuran pada Pinggang.namun pinggul diukur pada titik yang terlebar

Selanjutnya ukuran pinggang dibagi dengan ukuran pinggul dimana wanita dengan rasio pinggang dibagi pinggul kira2 lebih dari 0, 8 atau pria dengan rasio pinggang :pinggul kira2 lebih dari 1, dikatakan serupa buah apel.

Obesitas Penyebabnya adalah

Penyebab terjadinya obesitas melibatkan lebih dari satu factor diantaranya :

  • Factor genetik dan Factor lingkungan,Stres dll

Dalam berbagai kasus, gen adalah factor yang penting didalam penyebab masalah obesitas,tetapi factor lingkungan juga memegang peranan yg sangat vital dari terjadinya obesitas.

Beberapa Orang memberikan reaksinya terhadap Emosinya dengan melakukan makan.
Ini sering terjadi pada beberapa wanita muda yg menderita obesitas Jika Stress dimana ini merupakan problem yg serius.Serta dapat mengakibatkan kesadaran yang terlalu berlebih mengenai kegemukannya dan rasa tidak nyaman didalam pergaulan sosial.

Ada dua pola makan abnormal yang dapat jadi penyebab Obesitas yakni makan didalam jumlah amat banyak ( binge) serta makan pada malam hari ( sindroma makan saat malam hari ).
Pada sindroma makan saat malam hari, yaitu menyusutnya nafsu makan pada pagi hari serta diikuti dengan makan yang terlalu berlebih, agitasi serta insomnia saat malam hari.

  • Beberapa kelainan saraf juga dapat mengakibatkan seseorang banyak makan.

Menambahkan ukuran atau jumlah beberapa sel lemak ( atau keduanya ) mengakibatkan pertambahan jumlah lemak yang disimpan didalam tubuh.
Pasien obesitas, terlebih yg gemuk pada saat kanak-kanak, dapat mempunyai sel lemak hingga 5 kali semakin banyak dibanding dengan orang yang berat badannya normal.

Orang-orang yang tidak aktif membutuhkan lebih sedikit kalori. Seseorang yang condong mengkonsumsi makanan kaya lemak serta tidak beraktivitas fisik yang seimbang, juga dapat mengalami terjadi obesitas.

Nah Bagi anda yg Belum mengalami Obesitas atau sudah terjadi Obesitas maka PElajari  Link ini sebagai Solusi nya.

1 Comment
Leave a Reply

Artikel Terbaru

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search

Alamat

Perum Kedungturi Permai Tahap1 Blok F/27
Kecamatan Taman Sidoarjo
Telephone,SMS,LINE,Whatapps: 08123283163
Blackberry Messenger: 54CFB983
Website: http://www.tunggo.com
Email: admin@sehat-langsing.com