Distributor Independent Produk Herbalife Indonesia
Call or SMS at 081 2328 3163

Obesitas dan Kegemukan Penyebab Penyakit Kardiovaskuler

obesitas dan kegemukanPenderita Obesitas dan kegemukan sering didefinisikan sebagai orang yang memiliki berat badan sangat berlebihan, yang hanya dapat didiagnosa dengan melihat secara fisik.

Akan tetapi, hal yang perlu diwaspadai bahwa obesitas tidak hanya mempengaruhi penampilan seseorang tetapi juga mempengaruhi masalah kesehatan seperti munculnya berbagai penyakit Kardiovaskuler (jantung koroner dan hipertensi, diabetes melitus, penyakit ginjal, kanker dan penyakit hati) yang hampir semuanya dapat mengakibatkan kematian.

Penyakit kardiovaskuler /Serangan jantung yaitu kematian jaringan otot jantung yang dikarenakan penyumbatan dalam periode waktu yang lama satu atau lebih arteri koroner, yang disebut pembuluh darah yang mengalirkan darah yang kaya oksigen ke jantung.

stroke yaitu kematian jaringan saraf dalam otak, biasanya dikarenakan oleh penyumbatan arteri di kepala. Penyumbatan ini diakibatkan oleh timbunan lemak yg berlebih dalam pembuluh darah.

Obesitas dan kegemukan disebabkan oleh konsumsi makanan yang melebihi kebutuhan Angka Kecukupan  Gizi (AKG) perhari. Jika kelebihan ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan tidak diimbangi dengan aktivitas pembakaran kelebihan energi, maka kelebihan energi tersebut akan diubah menjadi lemak yang ditimbun didalam sel lemak dibawah  kulit sehingga orang tersebut akan menjadi gemuk.

Kondisi tersebut dimulai dengan peningkatan berat badan, jika penimbunan lemak makin banyak maka pada akhirnya terjadi perubahan anatomis. Pada wanita, penumpukan lemak ini terjadi di sekitar lengan, paha, pinggul, perut dan punggung lalu dapat meluas keseluruh tubuh hingga kemuka. Sedangkan pada laki-laki, penumpukan jaringan lemak terjadi pada bagian perut.

Obesitas dan kegemukan ini termasuk dalam masalah gizi klinis yang berkaitan erat dengan penyakit sehingga penanganannya memerlukan tindakan yang komprehensif. Sebagaimana telah disebutkan bahwa obesitas dan kegemukan dapat menyebabkan penyakit hipertensi.

Penyakit ini terjadi karena kondisi tekanan darah yang meningkat melebihi batas normal. Peningkatan tekanan darah disebabkan oleh peningkatan resistensi (tahanan) dari pembuluh darah tepi, peningkatan kecepatan denyut jantung dan peningkatan volume aliran darah.

Hipertensi juga merupakan salah satu faktor yang dapat memicu timbulnya penyakit kardiovaskuler sehingga penyakit ini dapat dicegah dan diobati dengan cara merubah pola makan kearah yang lebih sehat dan berpedoman pada aneka ragam makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi seimbang.

Jika anda merasa kesulitan untuk mengombinasikan jenis makanan yang sehat dan seimbang maka anda dapat mengonsumsi produk makanan Herbalife yang telah memiliki kandungan nutrisi yang seimbang bagi kebutuhan tubuh anda sehari-hari.

 

2 Comments
Leave a Reply

Artikel Terbaru

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search

Alamat

Perum Kedungturi Permai Tahap1 Blok F/27
Kecamatan Taman Sidoarjo
Telephone,SMS,LINE,Whatapps: 08123283163
Blackberry Messenger: 54CFB983
Website: http://www.tunggo.com
Email: admin@sehat-langsing.com