Distributor Independent Produk Herbalife Indonesia
Call or SMS at 081 2328 3163

Food Warning !! Makanan Penyebab Obesitas

penyebab obesitasPada umumnya, obesitas terjadi karena jumlah kalori dalam makanan yang masuk ke tubuh lebih banyak dibandingkan dengan kalori yang dibakar.

Jika kondisi ini berlangsung selama beberapa tahun maka menimbulkan penumpukan jaringan lemak yang berlebihan yang mengakibatkan obesitas. Selain itu, kondisi lingkungan seseorang dan faktor keturunan juga dapat mempengaruhi timbulnya obesitas.

Obesitas juga sangat berbahaya dan menjadi epidemi di seluruh dunia,menurut data WHO atau badan kesehatan dunia 1 dari 4 orang mengalami obesitas .Mitos bahwa kegemukan adalah tanda makmur sudah tidak berlaku lagi di zaman sekarang ini.

Beberapa obat-obatan dan hormon tertentu yang berpengaruh dalam nafsu makan juga dapat memicu timbulnya obesitas. Oleh karena itu.kita sebaiknya selektif dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi sehingga kita dapat menghindari berbagai jenis makanan penyebab obesitas. Berikut ini adalah 5 jenis makanan penyebab obesitas:

1.   Roti putih

Roti putih termasuk makanan penyebab obesitas karena memiliki kandungan serat yang rendah sehingga dengan mengonsumsinya tidak dapat menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama. Selain itu, kadar gula darah anda cepat naik dan menimbulkan rasa lapar lagi setelah menyantap roti putih ini. Roti putih banyak digunakan pada pembuatan burger atau sandwich. Roti putih ini juga tidak mengandung banyak nutrisi dan sering dikombinasikan dengan gula atau pemanis sehingga dapat memicu kenaikan berat badan. Para ahli lebih menyarankan untuk mengonsumsi roti yang terbuat dari gandum utuh dibandingkan dengan roti putih.

2.   Kentang goreng

Kentang sebenarnya memiliki kalori yang rendah tetapi jika sudah diproses dengan suhu tinggi maka nilai kalorinya menjadi tinggi sehingga dapat memicu timbulnya obesitas.

3.   Minuman soda

Soda memiliki kandungan kadar gula yang tinggi sehingga memberi energi yang berlebihan. Oleh karena itu, orang yang kecanduan soda cenderung berpostur gemuk.

4.   Sereal

Sereal termasuk menu sarapan yang cepat dan praktis tetapi produk sereal di pasaran memiliki kandungan gula sangat tinggi dan bernilai gizi rendah. Kandungan dalam sereal tersebut menyebabkan para konsumen dapat mengalami obesitas jika mengonsumsinya setiap hari.

5.   Permen dan gula-gula

Pada umumnya, produk permen hanya mengandung pemanis dan zat kimia tambahan pangan, seperti pewarna atau pengawet dan tidak memiliki nilai nutrisi sama sekali yang tentunya menjadi penyebab obesitas.

Jika anda sudah terlanjur obesitas klik disini solusinya

 

4 Comments
Leave a Reply

Artikel Terbaru

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search

Alamat

Perum Kedungturi Permai Tahap1 Blok F/27
Kecamatan Taman Sidoarjo
Telephone,SMS,LINE,Whatapps: 08123283163
Blackberry Messenger: 54CFB983
Website: http://www.tunggo.com
Email: admin@sehat-langsing.com