Distributor Independent Produk Herbalife Indonesia
Call or SMS at 081 2328 3163

Diet Vegetarian untuk Anak

Asupan gizi pada anak adalah salah satu hal yang sangat penting untuk anda perhatikan. Untuk melacaknya pun tidak rumit seperti bayangan anda. Salah satu keputusan dalam hidup adalah menjadi vegetarian.Diet vegetarian merupakan salah satu tips diet sehat  untuk memperloleh tubuh yg sehat .

diet vegetarian Namun, beda hal jika anda mempunyai rencana untuk menjadikan anak-anak seorang vegetarian. Beberapa pertimbangan akan muncul ketika memutuskan hal tersebut, seperti asupan protein pada anak dan konsumsi daging yang dihentikan kepada anak. Tidak perlu berputus asa karena ada cara lain yang bisa anda lakukan, seperti mengganti nutrisi yang hilang dari protein hewani.

Salah satu tujuan orang ketika menjadi vegetarian dan melakukan diet vegetarian adalah ingin menjadi sehat. Resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi bisa anda kurangi dengan mengonsumsi banyak sayuran dibandingkan mengonsumsi daging.

Jika anda memilih untuk menjadi seorang vegetarian atau menjadi sebuah keluarga vegan, anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang nutrisi-nutrisi yang sangat penting untuk seorang vegetarian.

  • Protein . Protein sangat dibutuhkan tubuh. Seorang vegetarian biasanya sangt sulit mendapatkan protein. Padahal, kamu dapat memperolehnya dengan cara mengonsumsi beberapa makanan, seperti kacang, kacang-kacangan, tahu, telur, susu kedelai, dan produk susu olahan lainnya. Perhatikan juga kebutuhan protein anak-anak kamu. Pada bayi dibutuhkan sekitar 10 gram per hari, balita 13 gram, anak-anak muda usia sekolah 19-34 gram per hari, dan remaja 34-50 gram.
  • Besi . Zat besi bisa ditemukan pada roti gandum, sereal, buah-buahan kering, sayuran hijau gelap, susu kedelai, tahu dan kacang-kacangan. Sumber nabati besi lebih sulit diserap tubuh. Pastikan anak-anak cukup menerima asupan vitamin C untuk membantu penyerapan zat besi.
  • Vitamin B12 . Vegetarian biasanya cukup mendapatkan dari susu dan telur atau makanan yang difortifikasi seperti roti gandum, sereal, dan susu kedelai.
  • Kalsium . Kalsium sangat penting bagi perkembangan anak. Makanan yang mengadung kalisum diantaranya adalah susu, brokoli, sayuran berdaun hijau, jus jeruk, dan beberapa makanan kedelai yang diperkaya dengan kalsium. Anak vegan mungkin perlu suplemen untuk memastikan mereka menerima cukup kalsium.
  • Vitamin D. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti jus jeruk, sereal, susu sapi, dan kuning telur. Selain itu, pastikan anak tereksposur rutin sinar matahari. Bagi anak yang kekurangan vitamin D konsumsilah suplemen yang sesuai.
  • Asam Lemak Omega-3 . Lemak sangat penting untuk perkembangan otak anak. Asam lemak omega 3 mudah didapatkan dari biji rami, tahu, kacang walnut, atau minyak rami.
  • Zinc. Sprout kacang, kacang-kacangan, dan biji-bijian dapat menyerap seng dengan optimal.
  • Serat . Vegetarian biasanya memakan lebih banyak makanan yang berupa sayuran dan biji-bijian. Apabila anda khawatir anak akan memakan terlalu banyak serat daripada makanan penting lainnya seperti lemak, pastikan anak mengkonsumsi makanan lain seperti selai kacang, alpukat, dan makanan berlemak lain.

Diatas adalah artikel tentang Diet Vegetarian diamana tdk mengkomsumsi  protein Hewani yg bisa anda Praktekkan,namun saya sebagai distributor Herbalife Indonesia Menganjurkan untuk melakukan diet Herbalife.Meski Diet Herbalife bukan satu satunya cara dalam melakukan diet tapi diet herbalife begitu Simple,fun and Magical.Juta an orang sudah membuktikan hasilnya.

Ingin segera mulai ? Klik Link ini Paket cepat herbalife

Leave a Reply

Artikel Terbaru

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search

Alamat

Perum Kedungturi Permai Tahap1 Blok F/27
Kecamatan Taman Sidoarjo
Telephone,SMS,LINE,Whatapps: 08123283163
Blackberry Messenger: 54CFB983
Website: http://www.tunggo.com
Email: admin@sehat-langsing.com