Distributor Independent Produk Herbalife Indonesia
Call or SMS at 081 2328 3163

Diet Sambil Berpuasa

diet sambil puasaUntuk menurunkan berat badan, konon puasa juga termasuk cara yang tepat untuk bisa dimanfaatkan. Meskipun begitu, anda harus melakukan strategi yang tepat agar tidak melakukan diet yang sembarangan. Ketika anda berpuasa, cadangan makanan berupa lemak visceral dan otot dalam tubuh akan dibongkar.

Tubuh akan kehilangan beberapa kilogram berat badan apabila anda berpuasa, apalagi jika anda  berpuasa selama 30 hari seperti yg dilakukan kamum muslim di bulan Ramadhan. Biasanya, dalam sebulan tubuh akan mengalami penurunan berat badan secara normal dari 0,5 hingga 3 kg dalam sebulan.

Biasanya, pada 10 hari pertama puasa tubuh akan melakukan adaptasi. Adaptasi yang dimaksud disini adalah beradaptasi terhadap terjadinya perubahan pola makan dan organ pencernaan.

Berat badan akan mudah turun di 10 hari pertama karena proses adaptasi tersebut akan mempercepat metabolisme. Agar lebih terkontrol, sebaikny kamu berupaya untuk menjaga pola makan, terutama ketika berbuka.

Agar berat badan anda tetap stabil, sebaiknya anda  meilih jenis makanan tak terlalu padat karbohidrat dan cukup mengandung serat sehingga berat badan tetap stabil.

Untuk sahur, upayakan agar anda  menyantap sahur tersebut ketika mendekati waktu imsak. Hal tersebut sangatlah bermanfaat sehingga energi yang tersimpan menjadi lebih awet.

Sebaiknya anda meminum berbagai macam minum manis ( saran kami Madu ) sebelum mulai menyantap hidangan sahur. Tujuannya adalah agar kandungan glukosa memenuhi dapat kebutuhan tubuh selama berpuasa.

Selain itu, anda  juga harus memperhatikan berbagai macam asupan yang mengandung sumber karbohidrat secukupnya dengan lauk lengkap beserta sayur dan sumber protein/lemak. Dengan mengonsumsi makanan yang cukup akan serat dan lemak, kamu akan bertahan dalam melakukan puasa 5 hingga 6 jam ke depan.

Untuk berbuka, sebaiknya kamu memulai menu berbuka dengan makanan yang lembut dahulu, jangan memakan makanan yang keras di awal karena ketika berbuka organ pencernaan masih belum stabil.

Pada saat awal berbuka, sebaiknya anda  menghindari untuk mengonsumsi makanan pedas, minuman bersoda dan makanan berat. Pencernaan akan mengalami gangguan jika kamu meminum minuman bersoda. Selain itu, soda juga akan membuat perut kamu terasa sebah.

Selain itu, makan makanan berat berisiko membuat pencernaan bekerja terlalu berat. Lebih baik, ketika berbuka didahulukan untuk meminum sesuatu yang manis atau makan makanan ringan. Setengah jam kemudian, baru kamu bisa makan besar.

Yang terakhir, jangan lupa untuk melakukan berbagai macam olahraga ringan dan santai seperti, bersepeda atau jalan santai. Sebaiknya olahraga dilakukan sebelum berbuka  puasa agar tubuh tetap bugar dan aliran darah tetap terjaga.

Demikian lah artikel Tips Diet sambil Berpuasa,tapi jika anda bingung dengan komsumsi nutrisi apa yg cocok bagi tubuh disaat puasa dan melakukan diet Herbalife anda bisa klik link ini Program puasa Herbalife 

Leave a Reply

Artikel Terbaru

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search

Alamat

Perum Kedungturi Permai Tahap1 Blok F/27
Kecamatan Taman Sidoarjo
Telephone,SMS,LINE,Whatapps: 08123283163
Blackberry Messenger: 54CFB983
Website: http://www.tunggo.com
Email: admin@sehat-langsing.com